Jumat, 17 Agustus 2012

Serentak Negara-negara Timur Tengah Nyatakan Idul Fitri Hari Minggu

Negara-negara Timur Tengah Nyatakan Idul Fitri Hari Minggu

Ilustrasi Ketupat
Ilustrasi Ketupat (sumber: JG Photo)
Negara Arab seperti Qatar, Yordania, Mesir, Yaman, Libya dan Uni Emirat Arab mengumumkan Idul Fitri jatuh pada hari Minggu.

Idul Fitri yang mengakhir bulan Ramadan akan jatuh pada hari Minggu esok, demikian otoritas keagamaan Kerajaan Arab Saudi seperti dikutip stasiun televisis Al-Arabiya dalam laman resminya, hari ini.

Selain Arab Saudi, sejumlah negara Arab seperti Qatar, Yordania, Mesir, Yaman, Libya dan Uni Emirat Arab juga mengumumkan Idul Fitri jatuh pada esok Minggu.

Mengutip Al-Arabiya, keputusan ini diambil menyusul terlihatnya tanda bulan yang menandai awal bulan Syawal yang mengakhiri bulan puasa Ramadan pada penanggalan Hijriah.

Selama bulan Ramadan, sebut media terkemuka Arab ini, umat muslin harus menahan makan, minum, merokok dan hubungan seksual semenjak fajar akan menyingsing sampai Matahari tenggelam.

Menurut Al-Arabiya, Idul Fitri adalah salah satu dua dua hari raya besar umat Islam yang bisa disandingkan dengan Hari Natal untuk umat Kristen. Hari raya besar kedua muslim adalah Idul Adha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar