Sabtu, 17 November 2012

SERANGAN BRUTAL TENTARA ISRAEL KE JALUR GAZA

Serangan Israel Kembali Renggut 4 Nyawa, Total Korban Tewas 38 Orang


 
 
Gaza City, - Serangan udara militer Israel di wilayah Rafah, Gaza bagian selatan, juga memakan korban jiwa. Dilaporkan 4 warga Palestina tewas dalam serangan ini.

Dengan demikian, total terdapat 38 warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel hingga saat ini. Serangan ini terjadi pasca Menteri Luar Negeri Tunisia melintasi wilayah Rafah yang dekat perbatasan, ketika hendak menuju ke Mesir.

"Empat orang tewas terbunuh dalam serangan udara ketiga di wilayah Rafah yang mentargetkan sekelompok warga sipil di wilayah Zuhur," juru bicara Dinas Urusan Darurat Hamas, Adham Abu Selmiya, seperti dilansir AFP, Sabtu (17/11/2012).

Tidak diketahui pasti identitas keempat korban tewas ini. Namun diketahui pasti bahwa serangan ini terjadi di lokasi terpisah dengan serangan udara yang menewaskan 3 militan Hamas di Maghazi, pusat kota Gaza dan seorang militan lainnya di Tel al-Sultan, Rafah bagian selatan.

Sementara itu, pada hari yang sama, Sabtu (17/11), militan Hamas di Gaza juga meluncurkan serangan roket ke wilayah Israel. Serangan ini melukai 4 tentara Israel.

"Empat tentara terluka akibat serangan roket yang menghantam wilayah Eshkol," tutur juru bicara militer Israel.

Keempat tentara tersebut mengalami luka ringan akibat serangan tersebut. "Mereka tengah berada di dalam gedung saat kejadian," imbuhnya.

Informasi tersebut sesuai dengan keterangan militan Hamas yang mengaku pihaknya meluncurkan 5 mortir ke sebuah lokasi di wilayah Reim. Wilayah tersebut berada di kawasan Eshkol, sekitar 8 km dari pusat kota Gaza

"Pada pukul 10.00 waktu setempat, Ezzedine al-Qassam Brigades (sayap militer Hamas) meluncurkan serangan ke wilayah Reim dengan menggunakan 5 peluru mortir," demikian pernyataan Hamas tanpa keterangan lebih lanjut.

(nvc/gah)


Browser anda tidak mendukung iFrame
Baca Juga
 Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar